Saturday, August 11, 2012

Cara membuat aplikasi Mp3layer dengan mengggunakan Python

cara membuat aplikasi mp3player untuk hp mengunakan python

Haloo semua selamat pagi temen-temen di pagi ini saya mau share kelanjutan posting saya yang terdahulu disini tentang bagaimana cara membuat sebuah aplikasi di hp sendiri,waduh asyiknya dan bahagianya kalo kita bisa membuat sebuah aplikasi sendiri di hp dari pada menggunakan aplikasi karya orang lain mending membuat aplikasi karya sendiri agar kita bisa lebih menghargai aplikasi yang kita buat sendiri , kalo kemarin saya sudah berbagi pengalaman tentang bagaimana cara membuat sebuah aplikasi sendiri di hp yang kemaren saya udah bikin sebuah aplikasi bernama AzamRestart yang bertujuan atau berfungsi untuk merestart hp, kali ini saya mau berbagi script aplikasi media player sederhana yang saya berinama azamMp3player langsung saja dalam postingan kali ini saya mau berbagi scriptnya saja barang kali sobat mau memodifikasi lagi biyar lebih menarik dan lebih sempurna dari script yang saya buat dengan sederhana, kenapa postingan kali ini saya Cuma berbagi scripnya saja tidak sekalian cara membuatnya atau mengepaknya menjadi suatu aplikasi yang berextensi “sis” saya bertujuan untuk mengajak sobat agar lebih kreatif lagi dalam membuat sebuah aplikasi dan bisa memahami fungsi script-script di dalamnya karna kalo sobat memahami fungsi script-script di dalamnya saya pastikan sobat bisa mengembangkan aplikasi lebih baik dan bermanfaat untuk sobat sendiri. Berikut ini scriptnya yang mungkin sobat bisa kopi dan pastekan di notped anda dan di jalankan di aplikasi ped yang sudah saya kasih aplikasinya di postingan saya yang kemaren.

Read more >>
# script percobaan pemutar mp3 by Syem azam creator www.syamsulazam.blogspot.com fb. syamsul azam
# module yang di perlukan
import appuifw
import e32
import audio
import telephone
appuifw.note(u"Selamat datang boz di azam mp3","info")
# define pemanggilan mp3 sehingga dapat di putar dan di dengarkan di tambah set volume dari yang pertama
def main1():
    global azam
    azam=audio.Sound.open('e:\\0\\Pokemon.mp3')
    azam.play()
    azam.set_volume(1)
    appuifw.note(u"Memainkan", "info")
def main2():
    global azam
    azam=audio.Sound.open('e:\\0\\azam.mp3')
    azam.play()
    azam.set_volume(1)
    appuifw.note(u"Memainkan", "info")
# define volume dengan fungsi query dengan memasukan angka sehingga volume menjadi kecil dan besar
def vol():
    global azam
    vol = appuifw.query(u'Masukan volume (0-10) : ', 'number')
    azam.set_volume(vol)
# define repeat atau pengulangan dengan fungsi query sama seperti volume cuma yang ini dimaksudkan untuk seberapa banyak anda memutar lagu tersebut
def rep():
    global azam
    rep = appuifw.query(u'Masukan Nomor Pengulangan : ', 'number')
    azam.stop()
    azam.play(rep)
# define diam atau mute yang fungsinya untuk meredam suara atau suaranya menjadi tidak terdengar
def diam():
    global azam
    azam.set_volume(0)
# define henti atau stop ini fungsinya untuk menghentikan lagu saat diputar
def henti():
    global azam
    azam.stop()
    azam.close()
    appuifw.note(u"Di Hentikan", "conf")
def callme():   
    global azam             
    number =u'08574203XXX'
    telephone.dial(number)
    main_menu_setup
def aku():
    round = appuifw.Text()
    appuifw.app.screen = 'large'
    appuifw.app.body = round
    aku = u'perkenalkan nama saya syamsul azam creator anak bulakbanteng, Kel. Jatimulya, Kec. Suradadi, Kab. Tegal, Jawa tengah info lebih banyak lagi tentang aplikasi dan game yang lebih menarik silahkan kunjungi www.syamsulazam.blogspot.com facebook. syamsul azam email. andy.kurniawan48@yahoo.com'
    round.style = appuifw.STYLE_BOLD
    round.color = 9109504
    for a in range(len(aku)):
        round.add(aku[a])
        e32.ao_sleep(0.0)   
def azam():
    appuifw.note(u"syem azam creator kunjungi www.syamsulazam.blogspot.com", "info")
def exit():
    app_lock.signal()
    appuifw.app.set_exit()
    appuifw.note(u'Kunjugi Blog : http://syamsulazam.blogspot.com')
    appuifw.note(u'jangan lupa yah.. Ingat.. Ingatt')
    appuifw.note(u'TERIMA KASIH BOS', 'conf')
# menu aplikasi
appuifw.app.title=u"azam mp3"
appuifw.app.menu = [(u"Putar", ((u"musik 1", main1),(u"musik2",main2))), (u"pengaturan", ((u"Volume", vol), (u"Ulangi", rep), (u"Diam", diam), (u"Berhenti", henti))),(u"Tentang aku",aku),(u"Creat by",azam),(u"hubugi aku",callme),(u"keluar", exit)]
app_lock = e32.Ao_lock()
appuifw.app.exit_key_handler = exit
app_lock.wait()

# keterangan, global pokemon di gunakan dan berfungsi untuk menstabilkan pemutaran mp3 supaya jika qta menekan tombol apapun mp3 tetap berjalan tapi jika tidak memakai perintah itu maka pemutaran mp3 akan terganggu.
Catatan: untuk text yang di awali tanda pagar (#) adalah tek penjelasan itu bukan termasuk script.  Dan jika mau download file scriptnya dan aplikasi jadinya silahkan download disini
File yang saya kasih itu berbentuk zip dan di dalamnya sudah terdapat aplikasi jadinya yang berbentuk “sis” sobat tinggal instal saja dii hp sobat, dan jika sobat mau memodifikasi silahkan modifikasi scriptnya dan di buat menjadi aplikasi yang ber exstensi sis.
Dan saya rasa cukup jelas yah untuk postingan kali ini tentang cara membuat sebuah aplikasi mp3player, terimakasih sobat sudah mau belajar bareng azam yang insyaAllah saya akan memperbaharui “update” lagi artikel ini agar lebih jelas lagi dan memperbaiki blog saya yang tampilanyasangat sederhana, karena saya juga baru belajar membuat blog sendiri barang kali sobat lebih paham tentang pengalaman ngeblog tolong ajari saya dong agar blog saya bisa lebih baik lagi dari sekarang dan para pengunjung blog aku biyar merasa puas. Untuk sobatku yang baik pleas tinggalkan comentar anda disini agar saya bisa mengkoreksi kekurangan blog aku oke.

sebelumnya aku minta maaf sob link downloadnya belum bisa di download coz aku belum upload filenya maklum lagi gak ada pulsa barang kali sobat mau ngisiin pulsa silahkan ajah di numz ni 083861409813

No comments:

Post a Comment

silahkan masukan kritikan yang membangun